NHW IIP #1

TOPIK : ADAB MENUNTUT ILMU

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Ini tugas pertama dari Institut Ibu Profesioanl (IIP) batch #7 setelah kami mendapatkan materi dan diskusi. Setiap tugas yang diberikan dinamakan Nice Homework atau biasa mak mak di kelas sebut dengan NHW. Di tugas pertama tentang adab menuntut ilmu terdiri dari 4 pertanyaan: satu jurusan ilmu yang akan ditekuni, alasan menekuni jurusan itu, strategi yang direncanakan, dan perubahan sikap apa yang harus diperbaiki dalam proses menekuni jurusan itu.

Dari pertanyaannya mungkin terlihat mudah, namun saat dikerjakan terasa sulit karna kadang terbatas waktu, kebetulan pas anak dan suami sedang sakit, cari waktunya susah sekali.
Meskipun telat mengumpulkan tugas karena beberapa kendala minggu ini, tapi semoga kedepannya bisa lebih baik, ontime dalam mengumpulkan tugas, dan aktif serta rajin di kelas setelah seminggu ini benar – benar banyak bolosnya.

Bismillah, semoga jawaban dari NHW ini memudahkan saya untuk melangkah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, aamiin.

So, satu jurusan ilmu yang akan saya tekuni di universitas kehidupan ini saya tertarik untuk menjadi mompreneur, kenapa? Alasan terkuat sehingga ingin menekuni ilmu enterpreneur karena jiwa jualan itu sudah dari kecil ada di dalam diri saya, namun seringkali mood untuk jualan naik turun dan tidak konsisten karena dagangan yang saya jual masih random dan belum fokus, hal ini yang menjadi kendala saat ini, sehingga saya ingin lebih banyak belajar.
Rencana ke depan saya ingin membuka usaha baby spa, karena basic saya adalah lulusan kebidanan, jadi memiliki usaha tersebut adalah cita – cita saya, sambil berjualan buku – buku bergizi serta mainan edukatif. Saya memilih bidang ini karena bisa sambil dikerjakan di rumah sembari mengurus anak dan suami, sehingga tetap menghasilkan walau ada di rumah.
Srategi saya dalam menuntut ilmu di bidang enterpreneur :
  1. Mulai memantapkan diri atas keputusan saya mengambil bidang ini
  2. Banyak belajar tentang ilmu berdagang, karna berdagang harus dengan ilmu agar apa yang dihasilkan berkah dan barokah
  3. Mengikuti kulwap atau sharing dengan teman sesama mompreneur
  4. Mulai menabung untuk modal mewujudkan cita – cita saya memiliki babyspa, sementara untuk saat ini dengan berjualan buku dan ikut training usaha babyspa dulu.
  5. Mulai belajar untuk mengatur waktu antara jualan dengan engurus rumah, suami, dan anak. Karena selama ini masih amburadul, kadang ketika family time juga masih saya gunakan waktu untuk jualan online.

Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap yang akan diperbaiki dalam proses mencari ilmu yaitu dengan bersungguh – sungguh ketika sedang belajar, aktif ketika ada materi dan selalu berkomunikasi dengan wali kelas serta korming.

Saya akui, saya tipe orang yang cuek dan jarang kasih kabar, karna suka merasa tidak enak/ sungkan dengan teman, suami bahkan orangtua, saya sadar ternyata itu malah mempersulit saya.
Kedepannya saya akan berusaha memperbaiki komunikasi dan lebih terbuka dengan teman – teman.
Selain itu semoga untuk materi, diskusi, dan tugas selanjutnya saya bisa lebih giat dan bisa konsisten di kelas.
Semoga tugas petama saya ini bisa menjadi reminder dan semangat bagi saya kedepannya.
Terimakasih.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 comment:

 
♥ hope dreams come true ♥ Blog Design by Ipietoon