Flashback Masa Masa Cari Kuliah #1

Inget ingetlah....
Tahun lalu adalah masa perjuanganku cari perguruan tinggi. Masih jamannya galau mau pilih jurusan dan universitas apa. Tapi, dari dulu, untuk urusan kayak gini aku selalu berunding sama orangtua..
*masih memegang teguh prinsip 'ridho Allahu fii ridho walida'in'*
Jaman SMA, aku sukaaaa banget sama yang namanya pelajaran kimia, berawal dari gurunya yang enak kalo ngajar, belajarpun jadi semangat..eeh keterusan deh sukanya. Yaudah, akhirnya SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) kupilih pilihan pertama di jurusan yang kusuka, yap kimia, tapi pendidikan kimia. Kenapa pendidikan? Soalnya cita citaku pengen jadi pengajar, entah guru atau dosen,pokoknya pengen ngajar. Alhamdulillah orangtua mendukung, tapiii untuk pilihan kedua ibuk yang nentuin, harus pendidikan bahasa inggris (deuuu..kayak ibuk). Yo wis,nurut aja. Pilihan ketiga sama keempat gausah diisi, kuatirnya kebanyakan, takut kesasar masuk karena terpaksa.
Ini nih kartu SNMPTNku :)

dan waktu itu, tanggal 28 mei 2013 pengumuman SNMPTN, waktu itu nggak berani buka pengumumannya, sama ibuk, kita doa sambil buka web pelan pelan.. saking ga berani liat, aku minta ibuk yang nge-klik mousenya, dan alhamdulillah dapet! Allah kasih itu, sampe nangis waktu habis buka pengumuman *sujud syukur banget*
"Ya Allah, aku nggak muluk-muluk,kabulkanlah cita - citaku,amin"

Sebetulnya, bulan Februari sebelum keluar pengumuman SNMPTN, alhamdulillah aku udah diterima di DIII Kebidanan Poltekkes Kemenkes Magelang (Cabangnya Poltekkes Kemenkes Semarang) lewat jalur rapot. (crita detailnya silakan baca di Perjuangan Meraih Poltekkes)

Nah,itulah sedikit cerita tentang perjuangan SNMPTN ku, bagaimana denganmu? Tetep semangat :) kalo buat aku sih, biar apa yang kita cita citakan tercapai kuncinya ridho orangtua, karena setelah orantua ridho, Allah pasti kasih :) eh,jangan lupa juga usaha dan doanya juga yaaa  :)


0 comment:

 
♥ hope dreams come true ♥ Blog Design by Ipietoon