Surat Untuk Menteri Pendidikan Nasional #FOR 4


Bantul,  16  Maret  2012
Kepada
Bapak Menteri Pendidikan Nasional
di tempat.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah, pertama-tama saya panjatkan puji syukur kehadirat Allah yang Maha Pemurah karena limpahan rahmat, anugerah kesehatan dan juga kesempatan sehingga saya dapat menulis surat untuk Bapak Menteri. Harapan saya,  Bapak Menteri  selalu dikaruniai kesehatan dan kelancaran dalam mengemban amanah  sehingga dapat mengemban tugas kenegaraan, khususnya di bidang pendidikan dengan sebaik-baiknya. Amien..
         Bapak Menteri yang saya hormati,
         Tahun pelajaran yang akan datang Insya Allah saya sudah kelas XII. Artinya saya akan lulus SMA dan melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Doa restu dari bapak saya harapkan, semoga saya dapat melanjutkan ke PT Negeri seperti yang saya dan orang tua saya cita-citakan...Amien.
  Hal yang merisaukan saya saat ini adalah bahwa setiap perguruan tinggi baik negeri atau swasta mematok biaya kuliah yang mahal. Hal tersebut tentu memberatkan siswa lulusan SMA yang ingin masuk ke perguruan tinggi. Sistem seleksi calon mahasiswa pun kian sulit karena mengutamakan besarnya biaya sumbangan pendidikan yang mampu dibayar oleh calon mahasiswa. Syarat masuk PTN lebih condong pada biaya. Seolah – olah sistem yang dipakai PTN seperti layaknya BUMN. Nah, yang ingin saya tanyakan, dapatkah biaya kuliah terutama di PTN dapat terjangkau oleh kalangan rakyat jelata seperti saya? Dapatkah sistem penerimaan mahasiswa tidak dipandang dari segi kesanggupan membayar biaya kuliah? Bukankah yang terpenting adalah prestasi?
     Melalui surat ini, saya sangat berharap  bahwa perguruan tinggi di Indonesia dapat menghasilkan lulusan-lulusan mahasiswa yang dapat ikut berperan membenahi Indonesia dan menjadi generasi yang dapat mengentaskan Indonesia dari kemiskinan dan ketertinggalan negara- negara  lain  melalui pendidikan. Semoga semua generasi muda Indonesia mampu malanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan biaya terjangkau.
     Demikian yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf segala kekurangan dan terima kasih. 

                                                                                                                                                                                                                                                                             Hormat saya,

            Elida Nurul Fitri

0 comment:

 
♥ hope dreams come true ♥ Blog Design by Ipietoon